Home Top Ad

Siap membantu para takmir

Melanjutkan Perjuangan Para Sesepuh FIAD

Share:
Melanjutkan Perjuangan Para Sesepuh Fiad.

LDFIAD.CO-Alhamdulillah lebih dari setengah abad tepatnya tanggal 12 september 1964, perjalanan fiad. 55 tahun sudah fakultas ilmu agama jurusan dakwah (fiad UMS) lahir dan berkiprah di bidang dakwah islamiyah tetap eksis hingga dewasa ini.

Demikian itu disampaikan Ketua Lembaga Dakwah FIAD Kota Surabaya Ustadz Imam Ghozali, MM dalam Rapat Kerja (RAKER) LD FIAD di Villa Perum New Singosari Malang, Sabtu-Ahad (3-4/8/19).

Imam Ghozali, mengatakan, eksistensinya tidak terlepas dari induknya yang melahirkannya, yakni kongres nasional majelis tabligh Muhammadiyah pada saat itu di Surabaya, salah satu keputusannya adalah berdirinya FIAD UMSurabaya.

"Salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari pengelolaan fiad sejak berdirinya, yakni lembaga dakwah faid ( LD - FIAD/SAA UMS ). Semula perasionalitas lembaga ini di tangani oleh Mahasiswa angkatan pertama sebagai Assabiuunal awwalun di bimbing oleh bapak AM.NUR SALIM.MA (almarhum pimpinan fiad pertama)," paparnya.

Kemudian, lanjutnya, dalam perkembangannya lembaga dakwah fiad ini di amanatkan kepada para Alumni fiad mengingat bertambahnya alumni dan luasnya daerah operasionalnya. Walaupun lembaga dakwah fiad pernah drop pada saat di bawa pimpinan Bambang Sunan Giri (almarhum).

"Alhamdulillah, lembaga dakwah fiad sekarang di bawa pimpinan Bapak Imam Ghozali bangkit kembali hingga sekarang yang terjalin kerjasama ada 83 masjid dan Musallah di Surabaya, Gresik, Pasuruan, Blitar, Batu malang, Sidoarjo dan Lamongan,"ujarnya.

diakhir tausiyah, Dia menyampaikan, itu semua adalah pesan dari sesepuh fiad yaitu Bapak Dr.H.Hamzah Tualeka.MA. yang tidak bisa hadir Rapat kerja fiad di Malang. Semoga bermanfaat. Aamiin,"pungkasnya.(*)
Pengurus LD FIAD saat berdiskusi (Zubadi/LDFIAD.CO)

Penulis: Zubaidi
Editor: Habibullah Al Irsyad

Tidak ada komentar