Home Top Ad

Siap membantu para takmir

Safari Subuh PDM: Dewasa ini Umat Islam Di Timpa Dua Masalah Besar

Share:

Habibullah Al Irsyad saat memberi tausiyah (Foto: Umar) 

LDFIAD.CO-Dewasa ini umat Islam ditimpa dua masalah besar yakni umat islam mengalami keterburukan dan kemiskinan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kenjeran Surabaya Habibullah Al Irsyad, S.Th.I M.Pd.I dalam safari subuh Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya di Masjid Umar Bin Khottab Jl Semolowaru 1/134 Surabaya, Ahad (10/01/2019).

Habibullah Al Irsyad menyampaikan, Allah swt berfirman Auudzubillaahi minassyaithaanirrajiim, bismillaahirrahmaanirrahiim. Dhuribat 'alaihimuz-zillatu aina maa suqifuuu illaa bihablim minallohi wa hablim minan-naasi wa baaa`uu bighodhobim minallohi wa dhuribat 'alaihimul-maskanah, zaalika bi`annahum kaanuu yakfuruuna bi`aayaatillaahi wa yaqtuluunal-ambiyaaa`a bighoiri haqq, zaalika bimaa 'ashow wa kaanuu ya'taduun

"Mereka diliputi kehinaan di mana saja mereka berada, kecuali jika mereka (berpegang) pada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia. Mereka mendapat murka dari Allah dan (selalu) diliputi kesengsaraan. Yang demikian itu karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi, tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas," ujarnya.

Menurut dia, dari ayat itu dapat disimpulkan umat islam akan ditimpa dua masalah utama yakni pertama, Addzillah. Umat islam mengalami keterburukan, mengalami kemunduran. Kedua, Almaskanah. Umat islam mengalami kemiskinan.

"Hal ini merupakan problema umat islam di dunia maupun di Indonesia dewasa ini. Maka sangat kuat pesan islam untuk bangkit bersama-sama dengan memiliki kesepakatan kebersamaan dan kesadaran kolektif. Kesadaran keislaman yang kita miliki secara bersama-sama menjadi kesadaran kolektif untuk bangkit, untuk maju," katanya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kenjeran Surabaya itu menambahkan, umat islam memiliki agenda besar untuk mewujudkan islam rahmatal lilalamiin. "Sebagai kelompok mayoritas di republik ini, ada 88,3 persen sekitar 208 juta muslim di Indonesia, yang tergabung dengan ormas-ormas islam baru sekitar 101 juta itupun tidak ada statistiknya. Tetapi 100 juta yang lain adalah saudara-saudara kita umat islam yang terabaikan, yang tak teruruskan dan kadangkala kita kecam mereka sebagai orang-orang islam yang belum kaffah, yang abangan, yang nominal, yang minimal. Tetapi sesungguhnya mereka tetap dalam keyakinan keislaman saudara-saudara kita.

"Saatnyalah untuk bangkit menampilkan islam khodaari sebagai kahlifatullah fii Indonesia sebelum menjadi khalifatullah fil ardh," tukas Petugas Bina Rohani RS PKU Muhammadiyah itu. (Habibie)

1 komentar:

  1. Seharusnya Umat Islam bersatu membuat suatu Gerakan yang Riil/nyata seperti "Gerakan Memakmurkan Masjid" sehingga Shalat Subuh seperti Shalat Jum'at setiap hari agar umat Islam mendapat Rifha dan pertolongan Allah Swt.Caranya dengan Infak Harian 2.000 atau bulanan 60.000 yg digunakan untuk memakmurkan salah satu Masjid sbg Pilot Projek dan kalau sydah sukses ditularkan ke Masjid2 lain diseluruh Indonesia.

    BalasHapus