Home Top Ad

Siap membantu para takmir

Orang yang di laknat Allah swt

Share:
Orang Yang Dilaknat.Allah SWT

 menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI),bahwa laknat adalah orang yg terkutuk/
orang-orang yg berbuat zalim terhadap Allah SWT.sebagaimana di sebutkan dlm alquran.

وَاَتْبَعْنٰهُمْ فِيْ هٰذِهِ الدُّنْيَا لَـعْنَةً ۚ وَيَوْمَ الْقِيٰمَةِ هُمْ مِّنَ الْمَقْبُوْحِيْنَ٪
wa atba'naahum fii haazihid-dun-yaa la'nah, wa yaumal-qiyaamati hum minal-maqbuuhiin

"Dan Kami susulkan laknat kepada mereka di dunia ini; sedangkan pada hari Kiamat mereka termasuk orang-orang yang dijauhkan (dari rahmat Allah)."
(QS. Al-Qasas 28: Ayat 42)

Yang pasti dilaknat Allah SWT:

1.  Orang kafir.
Dalam surah Al-Baqarah ayat 161 bahwa, “Sesungguhnya orang-orang kafir dan mereka mati dalam keadaan kafir, mereka itu mendapat laknat Allah, para malaikat dan manusia seluruhnya.”

2. Yang menghalang-halangi perkara syari’at.
Islam memiliki aturan yang harus ditaati dan dipatuhi oleh umatnya. Salah satunya adalah hukum qishash yang berarti pembalasan hukuman yang setimpal.  Semisalnya hutang nyawa dibayar nyawa.

3. Melindungi orang yang mengada-ada ajaran agama.

4. Mencaci maki sahabat Rasulullah SAW
 Sebagaimana disebutkan dalam sebuah riwayat dari Imam Bukhari bahwasanya, “Jika seorang istri meninggalkan tempat tidur suaminya, maka ia dilaknat oleh para Malaikat hingga ia kembali.” SAW.  Sebagaimana disebutkan dalam sebuah riwayat bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang mencaci maki dan mengumpat sahabat-sahabatku, maka ia mendapatkan laknat Allah SWT, para Malaikat dan seluruh manusia”.

5. Menolak ajakan suami.
Seorang wanita yang telah menjadi seorang istri memiliki kewajiban untuk tunduk dan patuh kepada suaminya. Sehingga apabila seorang istri menolak dan tidak memenuhi ajakan suaminya, maka perbuatannya tersebut dapat menyebabkannya mendapatkan laknat dari para malaikat.

6. Keluar rumah tanpa izin dari suami.
Selain wajib memenuhi ajakan suami, seorang istri wajib meminta izin kepada suaminya atas setiap hal yang akan dilakukannya, termasuk bila ingin keluar rumah.   Sebab apabila seorang istri keluar rumah tanpa izin dari suaminya, maka perbuatannya ini menyebabkan ia mendapatkan laknat dari para malaikat.

7. Mengacungkan besi kepada saudaranya.
Seringkali dalam bergurau seseorang mengacungkan suatu benda yang dapat melukai saudaranya. Padahal sesungguhnya perbuatan ini sangat dilarang di dalam Islam.

8. Oang yang menyembelih untuk selain Allah,

9. Orang yang mencuri (merubah) batas-batas tanah,

10. Oang yang melaknat (mencaci maki) ke dua orang tuanya.

11. Menjadikan Istri Sebagai Pemimpin Rumah Tangga.
Dari Abu Bakrah, ia berkata: ”Rasulullah saw.bersabda: ‘tidak akan beruntung suatu kaum yang dipimpin oleh seorang wanita’.“(HR.Ahmad n0.19612 CD,Bukhari,Tirmidzi,dan Nasa’i)

12. Tidak Memberi Uang Belanja/Nafkah
Dari ‘Abdullah bin ‘Amr,ia berkata:”Rasulullah bersabda: ’seseorang cukup dipandang berdosa bila ia menelantarkan belanja orang yang menjadi tanggung jawabnya’.” (HR.Abu Dawud no.1442 CD,Muslim,Ahmad,dan Thabarani).

Masih banyak sikap dan perbuatan yang dilaknat Allah SWT.(Mustien)

Tidak ada komentar