Home Top Ad

Siap membantu para takmir

Ldk Hima Gagas Budaya Literasi

Share:

LDK Hima Gagas budaya literasi

Selama 3 hari merupakan waktu yang sangat singkat untuk mengadakan acara pelatihan kader, terlebih pelatihan kader tingkat himpunan mahasiswa. Tentu harus ada konsep yang begitu bagus agar aspek aspek yang merupakan tujuan dari LDK Hima dapat terwujud.

Begitulah yang dilakukan oleh Hima studi agama agama (Fiad) universitas Muhammadiyah Surabaya. Dengan mengambil kata  mokSAA sebagai nama acara, kegiatan LDK Hima tersebut dapat terselenggara di lesehan ndeso, Trawas Mojokerto (23-25/11/18). Acara yang di buka oleh wakil gubernur BEM fakultas agama Islam tersebut berlangsung khidmat. Peserta yang berjumlah 18 mahasiswa mengikuti acara dengan antusias.

Acara mokSAA tersebut mengambil tema "lead yourself,lead your world with literacy movement" . Panitia sengaja mengambil tema tersebut sebagai wujud untuk menggalakkan budaya literasi. Ini terbukti dengan materi literasi yang diberikan pada saat acara berlangsung dengan follow up ,kader membuat resensi tiap kelompok berlanjut presentasi.

Ketua panitia menyampaikan, para peserta diharapkan mengikuti dengan ikhlas acara tersebut agar tujuan yang diharapkan nanti bisa terwujud.
Maka dengan diadakannya moksaa ini, menjadi agenda perkaderan bagi Hima studi agama agama (Fiad) yang kedua kalinya di tahun 2018 sebagai wujud memperbaiki sistem perkaderan.

Tidak ada komentar