Home Top Ad

Siap membantu para takmir

Ummat Islam Lebih Suka Menghafal Tembangan Daripada Alquran

Share:

Ummat Islam Lebih Suka Menghafal Tembangan Daripada Alquran

LDFIAD.CO-Di antara nikmat-nikmat yang Allah berikan kepada kita adalah harta dan sehatnya anggota badan seperti lisan, tangan, kaki dan lainnya. Semua nikmat itu harus kita gunakan untuk ketaatan kepada Allah dengan cara menginfakkan harta yang kita miliki di jalan kebenaran, membiasakan lisan kita untuk senantiasa berdzikir kepada-Nya dengan dzikir-dzikir yang telah diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam haditsnya yang shahih, mengucapkan ucapan yang baik, beramar ma’ruf nahi munkar dan sebagainya.

Demikian itu disampaikan Mahasiswa FIAD Ustadz Ahmad Maliji dalam safari Ramadhan di Masjid Al -Mujahidin desa Sukorame Lamongan, Senin (21/5/2018) lalu

Ahmad Maliji, menyampaikan, Berlomba dalam menggapai dunia bukan hal yang asing lagi di tengah kita. Untuk masuk perguruan tinggi terkemuka kita dapat menyaksikan sendiri bagaimana setiap orang ingin dapat yang terdepan. Bagaimana bisa kita kisa saksikan banyak orang yang berlomba untuk mendapat penghidupan yang bahagia kelak,namun amat jarang kita perhatikan orang-orang berlomba dalam hal akhirat.

"Sedikit orang yang mendapat rahmat Allah yang mungkin sadar akan hal ini. Cobalah saja perhatikan bagaimana orang-orang lebih senang menghafal berbagai tembangan ‘nyanyian’ daripada menghafalkan Al Qur’an Al Karim. Bahkan lebih senang menjadi nomor satu dalam hal tembangan, lagu apa saja yang dihafal, daripada menjadi nomor satu dalam menghafalkan Kalamullah." paparnya.

Tidak ada komentar