Home Top Ad

Siap membantu para takmir

LD-FIAD AJAK GERAKAN SHOLAT TAHAJJUD

Share:








LD-FIAD AJAK GERAKAN SHOLAT TAHAJJUD
Lembaga dakwah Fakutas Ilmu Agama Dakwah ( LD-FIAD ) atau disebut korps mubaligh alumni Ushuluddin Universitas Muhammadiyah Surabaya ( UMS ) adalah mengajak gerakan sholat tahajjud pada masyarakat sebagaimana Firman Allah swt, yang artinya :” Dan pada sebahagian malam hari bershalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, muda- mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji ( Q.S. Al-Isra’ : 79 ). Jadi shalat malam yang juga di kenal dengan tahajud, Qiyaamullail, atau Qiyamu Ramadhan adalah shalat sunnah yang di perintahkan oleh Allah setelah adanya perintah menegakkan shalat wajib 5 waktu dalam sehari semalam. Itu artinya bahwa shalat malam memiliki kedudukan yang luar biasa setelah shalat wajib dibanding shalat sunnah lainnya, Maqaaman Mahmuudan.
Keistimewaan shalat tahajjud di antaranya, mendatangkan kesehatan,menghapus dosa2 yang dilakukan siang hari,menghidarkannya dari kesepian dalam kubur,mengharumkan bau tubuh,menjaminkan baginya kebutuhan hidup,keselamatan dan kesenangan di dunia dan akhirat,wajahnya akan memancarkan cahaya keimanan,akan dipelihara oleh Allah dirinya dari segala macam marabahaya.ujar Imam Ghozali, ketua LD_FIAD senin 4/12
Lanjut Imam,Pada setiap malam, Allah swt turun ke langit dunia. Ketika malam tinggal tersisa sepertiga terakhir, Sebagaimana Sabda Rasulullah, ‘’ Siapa yang berdoa kepada-ku, lalu aku kabulkan doanya ? Siapa yang minta kepada-ku lalu aku kabulkan permintaanya ? Siapa yang minta ampunan kepada-ku,lalu aku ampuni dia ? ( HR. Muslim ).
Tentu saja syaitan laknatullah tak akan tingggal diam melihat kesetiaan cinta sang hamba pada kholiqnya ini,sebab ia tahu bangkit di sepertiga malam untuk qiyamul lail adalah saat yang penuh ke ikhlasan dan keridhoan,sehingga ia dengan segala daya  upayanya mencegah setiap orang untuk bangkit  dari tidurnya seperti yang di sabdakan Rasulullah saw, ‘’Syaitan mengikat tengkuk leher setiap orang dari kalian jika ia tidur, dengan tiga ikatan, Syaitan menepuk setiap ikatan dengan berkata ( kepada orang  yang besangkutan ) ‘’Engkau masih punya malam yang panjang, karena itu tidurlah ‘’ ( HR. Al Bukhari, Muslim, An Nasai, Ibnu Majah dan Imam Ahmad ).sambungnya.
Untuk itu monggo ldfiad mengajak cepat bergegas saudaraku ….Ayo Bangun …Lepaskan semua ikatannya…dirikanlah sholat Tahajjud…………

Tidak ada komentar