Home Top Ad

Siap membantu para takmir

PEMBINAAN MHS SEBELUM SAFARI RAMADHAN

Share:




PEMBINAAN MHS SEBELUM SAFARI RAMADHAN



Dulu namanya mahasiswa ushuluddin FIAD Universitas Muhammadiyah Surabaya sekarang uda berganti dengan jurusan studi Agama-agama FAI, sebelum menjelang ramadhan mahasiswa di bekali oleh para alumni fiad untuk pembinaan ( program makarim mahasiswa safari ramadhan ) persiapan pratikum dakwah ke daerah-daerah. pendidikan dan ke  agamaan islam di luar kampus dalam bentuk pengajian kitab,membaca Al-Quran, muhadhoroh dan ceramah agama pembinaan ini telah di lakukan oleh ketua pengurus Alumni FIAD yaitu Bapak Ust Ahmad Barir dan Ust Ahmad Rosyidin, di Masjid KH Mas Mansur UMSurabaya pada hari Rabu tanggal 26 April 2017.jam 20.00 Wib.

Para mahasiswa-mahasiswi sebelum di berangkatkan untuk safari ramadhan atau di kirim ke daerah-daerah maka  kaprodi studi agama-agama Fai melaksanakan suatu darul arqom yang nantinya di serahkan ke lembaga dakwah FIAD dengan di koordinasikan , di pantau dan disupervisi oleh pengurus ketua alumni FIAD. Untuk melakukan darul arqom terlebih dahulu mengetes kemampuan para mahasiswa dalam membaca al-quran,bila bacaan al-Qurannya belum bagus,maka mereka terlebih dahulu memberikan materi belajar al-quran hingga fasih.

Akan tetapi jika bacaan Al-Qurannya bagus, maka para lembaga dakwah FIAD memberikan pembinaan mahasiswa cara berdakwah dan memberikan pemahaman tentang keislaman,wawasan umum sehingga terbentuk mahasiswa muslim yang kokoh dan militan.alhamdulillah lembaga dakwah FIAD memiliki Visi dan Misi dan tujuan yang sejalan dengan studi agama-agama FAI. Amiiin

Tidak ada komentar