Home Top Ad

Siap membantu para takmir

APA ITU LEMBAGA DAKWAH FIAD

Share:




APA ITU LEMBAGA DAKWAH FIAD

Lembaga dakwah FIAD atau biasa kita sebut dengan korps mubaligh alumni Ushuluddin ( fakultas ilmu agama dakwah ) Universitas Muhammadiyah Surabaya merupakan suatu wadah gerakan dakwah islam di kalangan mahasiswa yang berpusat di kampus.segmentasi gerakan dakwahnya meliputi kampus, masyarakat umum,khutbah jumat di masjid atau di mushalah,ceramah agama,sholat tarawih ,pondok ramadhan, pelatihan  dan tutor di suatu instansi ke pemerintahan.
Lembaga dakwah FIAD ini merupakan perwujudan formal dari gerakan dakwah islam yang di lakukan oleh para mahasiswa dan alumni ushuluddin yang merasa peduli dengan kondisi eksistensi islam di lingkungan sebuah kampus atau almamaternya, di samping mensyiarkan dakwah,lembaga ini juga ikut serta membentuk secara akademis proses belajar mengajar mata kuliah agama islam yang tercantum dalam kurikulum resmi kampus.
Salah satu perwujudan nyata lembaga dakwah FIAD bekerja sama antara pihak Ta’mir Masjid se kota Surabaya semua itu adalah untuk meluaskan dakwah islamiyah, didirikannya lembaga dakwah FIAD di kampus tak lain karena adanya kepentingan krusial yang harus segera di penuhi dalam upaya menegakkan eksistensi dakwah islam.di manapun itu,fungsi lembaga dakwah FIAD adalah menjadi wadah formal sebagai cara untuk mempermudah koordinasi gerakan dakwah.
Dalam rangka peningkatan kompetensi dakwah dan pengabdian masyarakat maka lembaga dakwah FIAD mempersiapkan para ceramah dan tutor yang bergabung dalam lembaga dakwah yang terdiri dari beragam jenjang pendidikan mulai dari alumni yang menyandangkan gelar Akademik Sarjana ( S1, S2 ,S3 dan Kyai) semua ini adalah untuk memenuhi permintaan masyarakat luas.
Pada bulan april tahun 2017 telah di lakukan pergantian ketua lembaga dakwah FIAD, kali ini ketua LD FIAD di ketua oleh seorang ketua baru pada periode 2017 – 2021, bakal di ketuai oleh, DRS.H IMAM GHOZALI, MM. dia menggantikan DRS.BAMBANG SUNAN GIRI, M.Si. yang telah berakhir masa jabatannya.serah terima di lakukan pada hari selasa,tgl 18 April 2017 pukul 20.00 Wib di masjid KH Mas Mansur UMSurabaya, Sekretariat Lembaga Dakwah FIAD,Kampus UMSurabaya di Jl. Sutorejo no.59 surabaya. Tlp. 081134657602    

Tidak ada komentar